4 Makanan Pembersih Gigi Alami


Foto : Ist

Tentu saja setiap orang menginginkan memiliki gigi sehat dan putih. Sayangnya, tak semua orang memiliki banyak uang untuk dapat memutihkan gigi ke dokter atau membeli cairan pemutih gigi.

Eits, jangan sedih. Banyak jalan menuju Roma, berarti banyak cara untuk mendapatkan gigi sehat dan bersih dengan murah meriah. Boldsky (14/6) memberitahu beberapa cara mudah dan murah untuk mendapatkan gigi putih hanya dengan mengonsumsi empat makanan ini.

Stroberi
Jenis buah ini dapat dikonsumsi untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Stroberi  merupakan pasta gigi alami agar gigi bersih dan putih karena memproduksi enzim malic acid. Caranya gampang! Irisan stroberi yang sudah dipotong kecil gosokkan ke gigi dan didiamkan selama 5 menit. Jika Anda ingin gigi menjadi lebih putih, tumbuk stroberi dengan tambahkan sedikit baking soda. Taraa.. gigi jadi lebih putih dan mengkilap.

Apel
Buah-buahan renyah, seperti apel, wortel atau brokoli juga bisa menjadi alternatif lain untuk membersihkan gigi dan gusi. Serat dan antioksidan dalam apel mampu membunuh bakteri, sehingga mencegah bau mulut serta memutihkan gigi. Untuk menjaga kesehatan gigi dengan benar, konsumsi apel setiap hari.

Lemon
Asam sitrat dalam lemon secara efektif dapat membantu membersihkan gigi secara alami. Gosokkan sepotong lemon langsung pada gigi. Buah berwarna kuning ini tak hanya membersihkan gigi tetapi juga membunuh bakteri, mencegah kerusakan gigi dan mengontrol bau mulut.

Lemon juga sudah terkenal sebagai pemutih alami gigi. Anda hanya cukup mencampurkan lemon dengan garam, kemudian digosokkan pada gigi setiap hari. Setelah itu bilas dengan air dan sikat setelah lima menit. Cara ini memperkuat dan memutihkan gigi.

Keju
Keju bisa menjadi pasta gigi alami bagi Anda. Keju cheddar merupakan makanan terbaik untuk membersihkan gigi. Rasa masam dalam keju melawan plak, mengeluarkan makanan dari gigi dan mempertahankan pH di dalam mulut. Keju juga mengandung kalsium dan fosfor yang berguna dalam pembentukan enamel gigi.

Setiap kali Anda makan keju, Anda pasti mengeluarkan air liur. Ternyata, keju meningkatkan sekresi air liur di mulut. Air liur ini membersihkan permukaan gigi Anda, mengurangi bau mulut, membunuh kuman dan meningkatkan keseimbangan pH untuk menghilangkan asam yang dapat merusak gigi. Jadi, yang bilang keju tidak sehat bagi gigi itu cuma omong kosong.



sumber artikel:health.ghiboo.com/