Akhirnya, "Browser" Chrome Hadir di Android



Setelah cukup lama mengusung status beta, aplikasi peramban (browser) Chrome versi perdana akhirnya dirilis untuk Android.

Chrome untuk Android bisa diunduh gratis di toko aplikasi Google Play. Namun saat ini peramban tersebut hanya mendukung perangkat yang menggunakan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Pihak Google menyatakan, Chrome membawa stabilitas dan kecepatan saat pengguna berselancar internet. Performa Chrome versi beta memang lebih cepat jika dibandingkan dengan browser bawaan Android.

Tampilan antarmuka Chrome untuk Android disesuaikan dengan ukuran layar tablet dan smartphone.

Google menawarkan fitur sinkronisasi dari browser Chrome yang ada di komputer pribadi ke browser Chrome, baik yang berjalan di tablet maupun smartphone. Pengguna dapat menyinkronisasi tab yang sedang dibuka, bookmark, dan password. Jika pengguna sedang membuka sebuah situs di browser Chrome komputer, maka situs tersebut bisa dikirim ke Chrome untuk Android.

Semua itu bisa dilakukan dengan cara sign in di browser Chrome. Di Chrome untuk komputer, Anda cukup memilih ikon setting di kanan atas, lalu pilih "Sign in to Chrome" dan masukkan akun Google Anda.

Ketika meluncurkan tablet Google Nexus 7 di konferensi pengembang aplikasi Google I/O, pihak Google menyebut Chrome di Google Nexus 7 akan menggantikan browser bawaan di Android.





sumber artikel