Terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng


Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, memiliki tiga buah terminal yaitu Terminal 1, 2, dan 3.

Buat kamu yang masih bingung mau pergi-pergi ke luar Jakarta dengan pesawat udara, berikut ini adalah daftar maskapai-maskpai yang menempati terminal di Bandara Sukarno Hatta, Jakarta

Terminal 1
Terminal 1 merupakan terminal penerbangan domestik yang dibagi menjadi tiga sub terminal yaitu Sub Terminal 1A, Sub Terminal 1B, dan Sub Terminal 1C. Letaknya dekat dengan pintu masuk bandara. Biasanya ramai sekali di Terminal 1 ini. Penerbangan Lion Air di Terminal berapa?

Jawabannya, lihat di bawah ini.

*Sub Terminal 1A: Lion Air dan Wings Air :

*Sub Terminal 1B:

-Lion Air:
MELIPUTI SELURUH PENERBANGAN DARI JAKARTA TUJUAN KE:

- SUMATERA (BTJ, MES, PDG, PLM, DJB, BKS, LSW, GNS, MEQ, AEG)
- BATAM (BTH, NTX)
- PEKANBARU
- PANGKAL PINANG
- PALANGKARAYA
- PONTIANAK
-Sriwijaya Air


-Express Air.

*Sub Terminal 1C: Batavia Air, Garuda Citilink, Kalstar Aviation, Trigana Air Service dan Airfast Indonesia.

Terminal 2
Terminal 2 juga dibagi menjadi tiga sub terminal yaitu:

Sub Terminal 2D,
Sub Terminal 2E, dan
Sub Terminal 2F.

Sub Terminal 2D dan 2E merupakan sub terminal yang khusus digunakan untuk penerbangan internasional, sedangkan Sub Terminal 2F digunakan untuk penerbangan domestik oleh Garuda Indonesia Airlines dan Merpati Nusantara Airlines.

*Sub Terminal 2D: Lion Air (Jeddah, Kota Ho Chi Minh, Kuala Lumpur, Singapura),AirAsia, Air China, Cathay Pacific, Cebu Pacific, China Airlines, China Southern Airlines, Emirates, Eva Air, Japan Airlines, Jetstar, Kuwait Airlines, Lufthansa, Malaysia Airlines, Mandala Airlines, Tiger Airways Philippine Airlines, Qantas, Qatar Airways, Saudi Arabian Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways International, Valuair, dan Yemenia.
*Sub Terminal 2E: Garuda Indonesia, Etihad, KLM Royal Dutch Airlines, Korean Air, dan Royal Brunei.
*Sub Terminal 2F: Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara Airlines.

Terminal 3
Terminal 3 merupakan terminal baru yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. Terminal 3 baru mulai digunakan sekitar pertengahan bulan April 2009. Saat ini yang menggunakan Terminal 3 hanya dua buah maskapai yang menggunakan konsep LCC (Low Cost Carrier) yaitu:
-Lion Air:
MELIPUTI PENERBANGAN DENPASAR, BIMA, ENDE, MAUMERE, TAMBOLAKA, LABUAN BAJO.

-Indonesia Air Asia

-Mandala Airlines
yang semuanya untuk penerbangan domestik.
Jadi jelas ya, kalau kita mau liburan murah ke Malaysia pakai AirAsia kamu wajib ke Terminal 2D. Jadi jangan tanya lagi penerbangan sriwijaya, garuda, citilink di terminal berapa. Kamu bisa lihat panduan di atas.

sumber artikel

0 komentar