Apa Kabar Friendster?

Apa Kabar Friendster?

Siapa yang nggak punya akun Friendster? Di Indonesia, periode tahun 2004 – 2006, rasanya hampir semua pengguna internet memiliki akun Friendster.

Sebagai salah satu 'mbahnya' jejaring sosial, Friendster memang sangat populer di era jayanya. Namun lain dulu lain sekarang. Friendster muncul pertama kali pada tahun 2002 dan sejak tahun 2008 secara perlahan mulai ditinggal penggunanya, seiring hadirnya facebook, twitter dan beberapa jejaring sosial lain.
Lalu apa kabarnya Friendster saat ini? Berikut sejumlah fakta-fakta terbaru yang mungkin menarik disimak:

1. Akhir tahun 2009, Friendster dibeli MOL Global, salah perusahaan internet terbesar di Asia sebesar 26,4 juta dolar AS.

2. Desember 2009, friendster meluncurkan wajah barunya dan Juni 2011 dirilis ulang menjadi social gaming site (situs sosial untuk permainan).

3. Dua bulan sejak dirilis sebagai social gaming site, pengguna baru Friendster bertambah lebih dari setengah juta dan hampir 90% berasal dari Asia.

4. Kantor pusat Friendster sekarang ada di Kuala Lumpur, Malaysia dan beroperasi dari 3 negara; Filipina, Malaysia dan Singapura, dan lebih dari 90% traffik data dari Asia.

Pengguna yang dulu memiliki akun Friendster ternyata masih bisa untuk login ke dalam situs ini. Namun jangan harap foto, pesan, komentar, testimonial, shoutouts, blog, forums dan grup Anda masih nongol di sana, karena sejak berubah menjadi situs gaming, semuanya dihapus. 

Games yang ada di Friendster terbagi dalam 6 kategori, yaitu strategi, simulation, action & arcade, adventure & RPG, cards & puzzles, dan sports & racing. Gimana, tertarik gunakan Friendster lagi?



source:republika.co.id