Akses Internet Telkom Lambat Karena Kabel Bawah Laut Putus

Akses Internet Telkom Lambat Karena Kabel Bawah Laut Putus
Telkom melaporkan gangguan terjadi pada kabel bawah laut di wilayah Sumatera tepatnya jalur Tanjung Pandan sampai Pontianak.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mengakui adanya gangguan pada akses layanan internet yang menghambat layanan kepada para penggunanya. Gangguan ini terjadi akibat putusnya kabel bawah laut di wilayah Sumatera tepatnya pada jalur Tanjung Pandan sampai Pontianak.

"Ada gangguan kabel laut di wilayah Sumatera, tepatnya di Jalur Tanjung Pandan hingga Pontianak dan jalur yang ada di Batam," ujar President Public Relation Telekomunikasi Indonesia, Arif Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/6/2013).

Menurut Arif, akibat adanya gangguan tersebut, layanan akses internet yang selama ini diberikan Telkom Group kepada para pelanggannya mengalami hambatan.

Upaya perbaikan saat ini tengah dilakukan perseroan. Telkom berharap akses layanan internet akan kembali pulih pada hari ini terhitung sejak pukul 18.00 WIB.

"Kami akan secara optimal melakukan perbaikan secara maksimal, agar para pelanggan bisa menikmati semua layanan kami, dan kami targetkan pulih pada pukul 18.00 WIB," ungkapnya.

Dengan adanya kejadin ini, Telkom Group memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pelanggan. Terlebih gangguan tersebut telah menyebabkan konsumen Telkom di daerah mengalami hambatan dalam beraktivitas. (Dis/Shd)