Menilik Spesifikasi Galaxy S4 Active & Zoom

Menilik Spesifikasi Galaxy S4 Active & Zoom


Setelah resmi memperkenalkan Galaxy S4 Mini, Samsung diharapkan bakal meluncurkan dua varian lainnya, S4 Active dan S4 Zoom. Seakan memperkuat kabar, spesifikasi dua handset itu tersingkap di jagad maya.

Sebuah laporan terbaru dari Hi-Tech.mail.ru mengungkap sepesifikasi dari Galaxy S4 Zoom yang fokus kepada kemampuan kamera dan S4 Active akan dibekali kemampuan tahan air dan debu.

Menurut sumber itu, Galaxy S4 Zoom akan menggunakan bentang layar 4.3 inci berjenis Super AMOLED beresolusi 540x960. Handset sendiri bakal disokong prosesor dual-core 1.6GHz dan dikemas dengan memori internal 8GB yang dapat diperluas lewat microSD.

Smartphone ini diharapkan dibekali kamera utama 16MP dengan 10x optical zoom dan kamera sekunder 1.9MP. Galaxy S4 Zoom dikatakan dikemas dengan Bluetooth 4.0, WiFi 802.11a/b/g/n, A-GPS dan baterai berkapasitas 1900mAh.

Sementara itu, versi 'tahan banting' dari Galaxy S4, Active, diharapkan memiliki kemampuan tahan air dan debu. Mengusung layar 5 inci berjenis Full HD Super AMOLED, handset diisukan ditenagai prosesor quad-core Qualcomm Snapdrago 600 dan Graphic Processing Unit (GPU) Adreno 320.

Menggunakan sistem operasi Android 4.2, Galaxy S4 Active juga diperkuat dengan RAM 2GB, memori internal 16 yang didukung slot microSD untuk memperluas media penyimpanan.

Hadir dengan sederet fitur konektivitas, yakni Bluetooth 4.0, WiFi 802.11 a/b/g/n, dan NFC, handset ini juga dibekali baterai berkapasitas 2600mAh.

Laporan juga menunjukkan bahwa Galaxy S4 akan hadir dengan dukungan konektivitas 4G LTE, sedangkan Galaxy S4 Zoom tidak mendukung teknologi jaringan seluler generasi keempat itu.

Samsung diharapkan meluncurkan handset berbasis Android dan Windows anyarnya pada sebuah acara yang digelar di London 20 Juni mendatang.