Film Israel Palsukan Simbol Al Aqsha

Film Israel Palsukan Simbol Al Aqsha
Masjid Al Aqsha
Lembaga Palestina 'Yayasan Al Aqsha' mengecam tindakan kelompok yahudi yang membuat film provokatif. Film 3-dimensi tersebut menampilkan kawasan Masjid Al Aqsha yang diklaimnya sebagai kuil mitos.
Yahudi berupaya membangun kuil di atas puing-puing Al Aqsha. Hal ini bertepatan dengan peringatan 'Hancurnya Kuil'.
''Film tersebut memperlihatkan secara lengkap simbol-simbol Masjid Al Aqsha yang ditampilkan seakan-akan adalah kuil,'' sebut Yayasan Al Aqsha seperti dikutip Infopalestina.menjelaskan. ''Tindakan tersebut merupakan pemalsuan besar terhadap simbol-simbol Islam dan sejarahnya.''

Tokoh politik zionis dimunculkan dalam film ini. Salah satunya adalah Menteri Perumahan dan Pembangunan Israel, Urie Ariel, yang menyerbu Masjid Al Aqsha baru-baru ini. Ada juga sejumlah rabi an tokoh akademis yang menyerukan pembangunan kuil.

Para kru dan pemain di film tersebut sepakat akan pentingnya pembangunan kuil di atas puing-puing Al Aqsha. Mereka memaparkan mitos dan mengklaimnya berkaitan dengan sejarah kuil.

Yayasan Al Aqsha menyebutkan bahaya film tersebut yang mengenalkan kuil dan qudsul aqdas, nama yahudisasi bagi Masjid Qubbatus Sakhrah di Al Aqsha, sebagai bagian dari kampanye yang diorganisir kelompok kuil yang terdiri dari segenap masyarakat yahudi.