Lima Keuntungan Memelihara Kucing

Kucing Piaraan (ilustrasi)
Memiliki hewan peliharan merupakan hal yang menyenangkan. Manusia merupakanan mahluk sosial, maka tidak heran jika manusia senang sekali berteman baik dengan sesamanya maupun dengan hewan. Kucing merupakan peliharaan dan teman bermain yang cocok untuk manusia.

Berikut lima keuntungan memelihara seekor kucing:

1.Pintar

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para pemilik kucing di Inggris menyebutkan bahwa orang yang memiliki kucing cenderung lebih cerdas dari pemilik anjing. Hal ini diteliti berdasarkan skor tingkat intelektual (IQ) dan pengetahuan. Keuntungan memelihara kucing, menjadikan pemiliknya lebih teliti dan pintar.

2. Lingkungan Sehat

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2009 menyatakan bahwa kucing memiliki jejak kaki dengan kandungan karbon yang lebih sedikit daripada anjing. Hal ini disebabkan karena kucing lebih gemar memakan ikan daripada biskuit hewan yang berupa sayur beraroma daging sapi.

3. Melewati Waktu Galau

Ternyata memilihara kucing pun dapat mengobati galau loh. Berbeda dengan anjing, kucing lebih merespons suara yang keluar dari mulut majikannya. Sehingga ketika sang majikan membutuhkan teman berbicara, kucing pun dengan setia mendengarkan dan merespons dengan suara khas mereka.

4. Mendapatkan Jodoh

Seorang lelaki yang belum punya pacar atau istri, segeralah memelihara kucing. Karena berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan di Inggris, sebanyak 82 persen perempuan menyukai laki-laki yang memiliki hewan peliharaan. Dan 90 persen perempuan menyatakan bahwa laki-laki yang memiliki kucing lebih baik daripada yang memiliki anjing.

5. Kesehatan Jantung

Keuntungan memiliki kucing lainnya adalah tidak membuat majikannya stres. Berbeda dengan anjing, kucing lebih mudah untuk dirawat dan dipelihara. Sebuah penelitian mengungkapkan 30 persen pemilik kucing hidup lebih sehat karena terhindar dari serangan jantung ataupun stroke.

Bahkan, kehadiran kucing dapat menenangkan majikan dan bahkan para tetangga sekitar, berbeda dengan anjing yang gemar menggonggong dan melolong.

source:republika.co.id

0 komentar