Bos Google Klaim Android Lebih Aman daripada iPhone

Bos Google Klaim Android Lebih Aman daripada iPhone
Ilustrasi (Foto: Androidauthority)
Executive Chairman Google Eric Schmidt membuat penyataan menarik dalam acara Gartner Symposium/ITxpo, saat menanggapi pernyataan dari analis Gartner, David Willis, mengenai Android. Schmidt tak terima saat Android disebut sebagai sistem operasi (OS) yang tidak aman.

"Jika Anda melakukan survei terhadap penonton di sini, maka mereka akan mengatakan bahwa Android Google bukan platform utama mereka. Ketika Anda mengatakan Android, maka orang-orang akan mengatakan 'tunggu dulu, Android itu tidak aman," demikian pernyataan Willis yang mengundang perhatian Schmidt.

Schmidt pun segera membalas penyataan Willis. "Tidak aman? Ini (Android) lebih aman daripada iPhone," kata mantan Chief Executive Officer (CEO) Google tersebut. Demikian seperti dilansir The Verge, Selasa (8/10/2013).

Sontak saja jawaban Schmidt mengundang tawa penonton. Meski tidak memberikan penjelasan mengenai pernyataannya itu, tapi ia menegaskan tentang miliaran perangkat Android yang telah aktif dan ketatnya pengujian keamanan.

Dalam acara yang sama, Schmidt juga menyinggung isu fragmentasi yang telah lama dialami Android. "Dengan Android, kami memiliki perjanjian dengan vendor agar toko aplikasi Android tetap kompatibel dan itu adalah terobosan besar bagi Android," jelasnya.

Adapun dalam sebuah survei yang digelar pemerintah Amerika Serikat (AS), terungkap bahwa kurangnya pembaruan pada banyak perangkat Android bisa menimbulkan risiko malware. Tapi Schmidt berpendapat bahwa kunci keamanan ialah ketika membeli ponsel Android, maka konsumen harus memastikan bahwa aplikasi yang ada didalamnya harus kompatibel.


source.okezone.com