Cara Mudah Membuat Ice Cream Coklat

Saya sangat Suka Ice Cream, bagi anda yang suka Ice Cream, berikut ini akan saya tuliskan Tips Cara Membuat ice cream. Ice Cream itu banyak rasanya, tapi saya suka semua, anda suka rasa apa? Berikut ini saya akan menuliskan resep membuat eskrim Coklat. Siapa suka Coklat, ayo kita bkin eskrim Coklat.


Cara Mudah Membuat Ice Cream Coklat
Menyiapkan Bahan untuk Membuat Ice Cream Coklat cukup mudah untuk kita dapatkan di Super Market, Mini market dan Bahkan dengan mudah pula dapat kita jumpai di Pasar tradisional.tidak usah berlama-lama, inilah Cara Membuat Ice Cream Coklat Sendiri.

Bahan Ice Cream:
  • 300 ml susu cair full cream
  • 1/2 sdt esens vanili (aku pakai vanila extract)
  • 30 gram coklat bubuk
  • 6 kuning telur
  • 175 gram gula pasir
  • 600 ml krim kental (aku pakai whipped cream dairy cair)
  • 250 gram dark cooking chocolate, cincang kasar

Cara Membuat Ice Cream Coklat :
  1. Jerang susu cair dan esense vanili dalam panci dengan api kecil. Ambil sekitar 50 ml susu untuk dicampur dengan coklat bubuk, aduk sampai coklat bubuknya larut, lalu tuangkan ke dalam panci susu. Masak sambil diaduk hingga mendidi perlahan, angkat.
  2. Kocok kuning telur bersama gula pasir dengan mikser kecepatan sedang selama 3 menit (tergantung mikser masing-masing ya) sampai mengental dan berwarna pucat.
  3. Tuang larutan susu-coklat ke dalam kocokan kuning telur yang telah mengental, adu dengan spatula/whisk hingga rata. masukkan kembali campuran ini kedalam panci bekas merebus susu, jerang di atas api kecil selama 3-4 menit hingga adonan mengental (jangan sampai mendidih)
  4. Masak krim kental di panci dengan api kecil. Ketika sudah timbul gelembung-gelembung kecil, masukkan dcc cincang. Angkat pancinya lalu aduk hingga seluruh coklat meleleh dan adonan terlihat licin.
  5. Masukkan adonan susu-telur ke dalam adonan krim-coklat, aduk rata. Biarkan hingga dingin.
  6. Selesai fase ini, aku langsung memasukkan adonan ke ice cream maker dan diaduk-aduk sampai 1 jam sebelum akhirnya menjadi es krim.
  7. Untuk yang belum punya ice cream maker, maka masukkan adonan dalam freezer kira-kira sampai 3 jam, keluarkan lalu kocok dengan mixer sampai lembut selama 5 menit. Ulangi proses ini sampai 3-4 kali hingga diperoleh adonan yang lembut.
Nah itulah resep Cara Membuat Ice Cream Coklat sendiri, cukup mudah bukan. Silahkan dipraktekkan dan disajikan untuk dinikmati sesuka anda. Akan sangat menyenangkan jika bisa dinikmati bersama keluarga. Semoga info ini bermanfaat, sekian dulu dari saya :)

source:vinayudittia.blogspot.com

0 komentar