Pengobatan & Pencegahan Nyeri Tumit

efek pencegahan nyeri tumit
efek pencegahan nyeri tumit, (foto: gstatic)
NYERI tumit adalah kondisi umum saat tubuh seseorang terlalu memfokuskan berat badan pada bagian tumit. Penyebab paling umum sakit tumit pada orang dewasa adalah plantar fasciitis, yang merupakan hasil dari masalah biomechancial, seperti over-pronasi (kaki datar). Penyakit ini harus segera ditangani karena bisa membatasi aktivitas fisik seseorang. 

Bila Anda suka mengalami demikian, tak perlu cepat cemas. Sebab di bawah ini ada cara sederhana pengobatan dan penyembuhan rasa sakit nyeri tumit. Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.

- Untuk mengobati nyeri tumit dengan benar, Anda harus bisa menyerap tekanan atau memberikan bantalan agar tekanan bisa ditransfer. Hal itu dapat dicapai dengan alas tumit, visco heel cradle, atau orthotic yang didesain dengan bahan-bahan yang akan menyerap kejutan dan mencegah bagian tumit menopang tekanan badan.

- Bila kondisi ini terkait pronasi (biasanya plantar fasciitis), sebuah orthotic dengan media alas kaki dan dukungan lengkungan yang baik akan mengendalikan pronasi dan pencegahan peradangan pada plantar fascia (salah satu penyebab paling umum nyeri tumit dengan efek penyakit tumit seperti tertusuk-tusuk).

- Pemilihan alas kaki juga merupakan kriteria penting saat berhadapan dengan nyeri tumit. Dukungan lengkungan kaki yang pas di mana setinggi tumit juga perlu diingat saat membeli sepatu batu.


source:okezone.com