" MENULAR "

yuk tularkan kebaikan

Badan Kesehatan Dunia(WHO) senantiasa berusaha menangani penyakit menular dengan berbagai vaksin.

Namun, ada hal-hal lain yang menular selain penyakit, yang tidak bisa beres dengan vaksin:

1. BAD ATTITUDE.
Hati-hati karena bila Anda terlalu lama berada di sekitar tukang komplain, pemarah, orang yang sinis, atau orang dengan sikap buruk lainnya, penyakit mereka bisa menular pada Anda. Anda menjadi terbiasa dengan apa yang mereka lakukan, jadi hal yang tadinya membuat anda risi, tak lama kemudian anda lakukan juga.

2. BAD HABIT. 
Bila ditanya, mengapa orang mulai merokok, biasanya jawabnya "karena teman." Lebih mudah tertular kebiasaan buruk karena biasanya kebiasaan buruk lebih enak, tidak perlu disiplin. Untuk memulai kebiasaan baik, penelitian mengatakan bahwa Anda perlu melakukannya selama 21 hari berturut-turut. Jadi lebih baik menghindar daripada Anda harus susah payah membangun kembali kebiasaan baik.

3. BAD PERSPECTIVE. 
Ada orang-orang tertentu yang bisa membuat hari cerah mendadak menjadi mendung. Mereka bercerita tentang dunia yang kelam, bangsa ini tidak ada masa depan, prospek bisnis suram, dll. Jauhi segera!

Sebenarnya, kita juga bisa menularkan hal-hal indah, bahkan dengan cara yang sangat sederhana.
Suatu contoh anda sedang mengantri untuk membayar tol, ketika tiba giliran anda , lalu petugas tol melayani anda sambil tersenyum lebar dan berkata, "Selamat jalan, God bless you!". She made my day!
Mungkin baru kali ini ada petugas tol yang dapat menularkan keceriaan di tengah antrian mobil yang macet, walau itu hal kecil tetapi cukup mendinginkan suasana.

Virus apa yang bisa Anda tularkan pada dunia ?
Tularkankalah "Virus Kebaikan" pada Dunia ini kepada keluarga , kepada rekan2 dan kepad aorang2 disekeliling anda ... !

SIKAP YANG BAIK ITU MENULAR, TETAPI JANGAN MENUNGGU UNTUK DITULARKAN OLEH ORANG LAIN. JADILAH PEMBAWA/ PENULARNYA. (Tom Stoppard)

Selamat hari minggu... :gg