4 Tempat Untuk Bertemu Cupid, Sang Dewa Cinta

CUPID SANG DEWA CINTA
Foto: (The Guardian)
Menurut legenda, proses jatuh cinta dua manusia bergantung pada panah Cupid. Dari sanalah, Cupid disebut sebagai Sang Dewa Cinta. Nah, di dunia, ada 4 tempat untuk bertemu Cupid. Di mana saja?

Bisa saja cinta Anda sungguhan lewat ketika kebetulan mendatangi patung Cupid saat liburan Valentine. Siapa tahu? Dikumpulkan detikTravel, Kamis (13/2/2014) inilah 4 tempat untuk bertemu Cupid:

1. Tenshodo, Jepang

Sebuah gedung toko di Ginza, Jepang menjual perhiasan, aksesoris dan jam. Mungkin akan terdengar biasa saja, tapi ada patung mengintip di ujung tokonya. Di ujung bangunan, ada patung manusia kecil yang sedang memegang panah dan mengintip.

Itulah Cupid, Sang Dewa Cinta yang seakan menunggu pasangan untuk saling jatuh cinta. Patung Cupid di Tenshodo terkenal karena letaknya yang tidak biasa dan posenya yang lucu.

Banyak wisatawan yang mendatangi toko ini hanya untuk memuaskan rasa penasaran akan bentuk patung yang menggemaskan ini. Penasaran ingin ke sana?

2. Musee du Louvre, Prancis

Di salah satu landmark paling terkenal di Prancis, yaitu Museum Louvre, ada sebuah patung Cupid yang menarik perhatian hampir seluruh pengunjung. Inilah Psyche Revived by Cupid's Kiss, patung Cupid yang berada di Musee de Louvre atau Museum Louvre, Paris.

Patung ini merupakan hasil karya dari Antonio Canova pada tahun 1787. Patung bergaya neo klasik ini melambangkan romantisme dan kelembutan. Inilah salah satu highlight yang tak pernah terlewat wisawatan saat melancong ke Musee du Louvre.

3. Piccadilly Circus Cupid, Inggris

Di Westminster, London, Inggris, ada patung Cupid yang menjulang di tengah keramaian. Jika penasaran, datang saja ke Piccadilly Circus. Circus ini berarti circle atau lingkaran. Jalan yang dibangun tahun 1819 ini menghubungkan Regent Street dengan area belanja besar di Piccadilly.

Kini jalan tersebut terhubung langsung dengan bioskop-bioskop di Shaftesbury Avenue, juga Haymarket, Conventry Street dan Glasshouse Street. Satu tugu yang paling menarik perhatian adalah patung Eros yang ada di atas air mancur.

Patung Eros atau Cupid ini sedang merentangkan sayap, berdiri dengan satu kaki dan mengarahkan panahnya. Seakan ingin menembak pasangan yang menurutnya pantas untuk saling jatuh cinta. Patung ini menjadi lambang cinta dan menarik banyak perhatian wisatawan.

4. Philadelphia Museum of Art, AS

Sebuah lukisan yang menggambarkan wanita dan cinta terdapat di Philadelphia Museum of Art, AS. Di sana, ada lukisan berjudul Venus and Cupid yang dibuat pada tahun 1540.

Ada dua objek yang terdapat di lukisan ini yaitu seorang wanita dengan salah satu buah dada terbuka, beserta seorang anak kecil bersayap. Inilah gambaran dari Cupid dan Venus.

Selain dalam lukisan, Cupid juga bisa ditemui di salah satu atrium museum. Di puncak tangga yang berhias tanaman hijau dan bunga cantik, ada patung Cupid yang berdiri dengan anggunnya. Sang Cupid sedang menghadap kanan sambil, seperti biasa, mengarahkan panah cintanya. Di kiri kanannya terdapat pilar tinggi yang melengkapi keanggunan dari patung tersebut.

source:detik.com