Kulit Putih Dengan Lulur Tradisional

Kulit Putih Dengan Lulur Tradisional

Banyak orang beranggapan kalau wanita berkulit putih jauh lebih cantik daripada wanita berkulit gelap. Meskipun sebenarnya kecantikan bukanlah berdasarkan dari warna kulit. Akan tetapi dengan anggapan tersebut tentu saja membuat para wanita yang kulitnya kurang cerah berusaha untuk memutihkan wajahnya agar terlihat lebih cantik. Maka tak heran sekarang banyak produk–produk pemutih wajah dengan berbagai macam merek dan harga tersedia dan ditawarkan. Perlu dicermati tidak semua produk tersebut efektif dan aman untuk kulit sebab beberapa diantaranya ada yang menggunakan bahan kimia berbahaya yang dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan untuk jangka panjang.

Kulit Putih Dengan Lulur Tradisional

Nenek moyang jaman dahulu, sebenarnya sudah memiliki racikan dengan menggunakan bahan–bahan alami untuk memutihkan kulit. Bila anda ingin memutihkan kulit wajah dengan aman dan murah, anda dapat menggunakan cara membuat lulur tradisional untuk memutihkan wajah. Lulur tradisional tersebut menggunakan bahan–bahan yang alami sehingga sangat aman dan menghasilkan hasil yang natural.

Tips Membuat Lulur Tradisional

Di bawah ini adalah tips membuat lulur tradisional yang sering digunakan untuk memutihkan kulit wajah secara alami, antara lain:

a. Lulur Bengkoang
Bengkoang merupakan salah satu buah yang paling banyak digunakan untuk produk pemutih kulit. Dengan kandungan yang ada dalam buah bengkoang mampu mencerahkan kulit secara alami. Jika anda ingin memutihkan kulit wajah dengan bengkoang, anda dapat membuatnya sendiri dirumah.

Caranya, siapkan 1 buah bengkoang yang sudah dikupas bersih kulitnya. Lalu cuci bengkoang sampai bersih dan parut sesuai dengan jumlah yang anda butuhkan. Setelah itu, oleskan hasil parutan bengkoang tersebut di wajah secara merata. Diamkan kira–kira 40 menit dan cuci sampai bersih.

b. Lulur Beras
Beras sudah tidak asing lagi digunakan sebagai alternatif untuk memutihkan kulit secara alami. Beras mengandung squalane oil, vitamin C, dan vitamin E. Beras yang paling efektif untuk memutihkan kulit adalah beras jepang. Beras tersebut memiliki kandungan vitamin yang lebih tinggi sehingga lebih efektif daripada beras lokal. Tetapi, hal tersebut bukan berarti anda tidak dapat menggunakan beras lokal karena beras lokal juga dapat anda gunakan.

Untuk membuat lulur dari beras, siapkan beras yang akan dibuat menjadi lulur sesuai dengan selera. Setelah itu, cuci dan rendam beras tersebut. Haluskan beras dengan cara ditumbuk dan campur beras halus tersebut dengan air mawar. Bentuk adonan tersebut menjadi bulat kecil–kecil dan jemur di bawah sinar matahari sampai kering. Sesudah kering, anda dapat mengambil beberapa biji dan mencampurnya dengan air sampai menjadi pasta untuk digunakan pada wajah. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan sampai mengering atau sekitar 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

c. Tomat dan Jeruk Nipis
Kedua buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan juga antioksidan yang dapat mengurangi radikal bebas. Vitamin C dipercaya dapat mencerahkan pigmen kulit, sehingga kulit menjadi lebih putih. Untuk membuat lulur wajah dari tomat dan jeruk nipis, siapkan 1 buah tomat berukuran besar dan satu buah jeruk nipis. Potong tomat sampai menjadi beberapa bagian.

Kemudian masukkan tomat ke dalam blender dan tambahkan dengan air perasan jeruk nipis. Setelah diblender, gunakan adonan tersebut sebagai masker di wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Jika kulit anda cukup sensitif karena kandungan vitamin C jeruk nipis yang cukup tinggi, anda dapat menggunakan tomat saja.

Dengan bahan-bahan alami dan tentunya aman, lulur tradisional ini dapat digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan wajah dan sebagai alternatif pilihan yang alami untuk mencerahkan dan memutihkan wajah. Memang diakui cara alami ini memerlukan waktu jadi tidak langsung terlihat hasilnya, butuh proses panjang untuk mencerahkan wajah. Akan tetapi kelebihannya, dari segi keamanan, lulur tradisional sangat terjamin dibandingkan dengan produk lulur pemutih hasil industri yang banyak beredar di pasaran saat ini. Pilihan ada pada diri anda.

Semoga bermanfaat !!!