CARA SEDERHANA MENGOBATI RACUN TOMCAT


Kemarin pada saat saya tidur di rumah sakit waktu nungguin anak yang sedang rawat inap di daerah Kebumen begitu bangun pagi-pagi muka terasa kaku dan panas gak taunya ternyata di ruangan itu banyak serangga tomcat dan saya tanya pada orang sekitar dan ternyata memang benar kebanyakan mereka juga mengalami hal yang sama karena kontak langsung dengan tomcat dan pagi harinya kulit langsung melepuh karena di garuk disebabkan gatal.

Saat ini serangga Tomcat  memang sudah menjadi pembicaraan umum karena racunnya yang sangat mengerikan bahkan berbagai cerita menjelaskan bahwa racun Tomcat lebih berbisa 15 kali dari racun kobra !.

Tapi berkat salah satu peneliti dari Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat,  yaitu Rasmi R,S.St.M.Si  telah berhasil menemukan pembasmi atau penawar racun tomcat dengan bahan yang sederhana dan ada di sekeliling kita yaitu
minyak goreng yang diaduk bersama dengan garam dapur.
“Penawar racun tomcat itu secara cepat dan mudah diperoleh adalah dengan minyak goreng yang diaduk dengan garam dapur. Garam dan minyak goreng banyak tersedia pada setiap dapur rumah tangga,” katanya.
racikan antara minyak goreng yang di aduk bersama dengan garam dapur itu  kemudian bisa dioleskan pada kulit yang terkena racun. Obat penawar ini juga berlaku untuk semua jenis serangga sebagai pertolongan pertama,” kata Rasmi R di Padang,

Setiap orang pasti tahu apa itu garam, selain disukai karena rasanya yang khas juga disukai karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Di dalam garam terkandung natrium yang dapat membantu keseimbangan cairan tubuh manusia.

Garam juga bermanfaat seperti dalam membasmi kuman, sebab garam memiliki antiseptik yang berfungsi mematikan penyakit yang disebabkan jamur dan bakteri.

racun  tomcat hanya sekedar panas dan gatal. Bisa terjadi iritasi kulit atau menimbulkan borok, namun kalau disengat tawon bisa membuat pembuluh darah anda pecah dan meninggal dunia kalau digigit tawonnya 100 ekor lebih.

Jadi dengan tips sederhana mengobati racun Tomcat ini , Anda sudah tau apa pengobatan pertama yang harus anda lakukan.

Semoga bermanfaat.