Ternyata Kangkung Berbahaya Juga

Kangkung

Siapa sih yang gak tau tumis kangkung? saya rasa semuanya sudah tau, tapi dalam memakannya jangan terlalu berlebihan karena kangkung itu dapat menyebabkan berbagai macam penyakit jika memakannya terlalu berlebihan ,  penyakit yang dapat di sebabkan oleh kangkung Seperti:

1."Alergi"
Mungkin beberapa dari kita tidak percaya bahwa kangkung dapat menyebabkan Alergi, tapi dalam faktanya kangkung mengandung sebuah Zat yang di sebut dengan magnesium yang dapat menyebabkan Alergi pada orang yang Alergi terhadap zat tersebut seperti gatal, dan pusing untuk sementara waktu.

2."Asam Urat"
Asam Urat juga dapat di sebabkan oleh kangkung kalau terlalu banyak mengonsumsinya karena di dalam kangkung terdapat Zat Purin yang dapat memicu Asam Urat, dan lebih baik untuk penderita Asam Urat untuk menghindari makanan yang terbuat dari kangkung.

3."Tersedak"
Kangkung juga dapat menyebabkan tersedak karena tekstur kangkung yang cenderung dimasak tumis dan setengah matang.

4."Mengantuk"
Kangkung juga dapat menyebabkan anda mengantuk karena kangkung mengandung Zat kalium yang dapat mempengaruhi otak anda sehingga anda akan merasa mengantuk.

5. "Mengganggu Sistem Pencernaan"
Janganlah anda mengonsumsi kangkung tanpa nasi, kenapa? karena ternyata Zat Purin dalam kangkung bukan hanya memicu Asam Urat tapi juga dapat mengganggu sistem pencernaan dan dapat mengakibatkan iritasi dan menyebabkan anda akan merasakan sakit perut.

Jadi tips dari saya adalah masaklah kangkung hingga benar-benar matang dan jangan mengkonsumsinya berlebihan.

Salam dari penulis dan jagalah kesehatan anda, ingat lebih baik mencegah daripada mengobati.

Sumber:halosehat.com