Menghilangkan Karang Gigi Dengan Baking Soda

soda kue untuk karang gigi
Baking Soda / Soda Kue
Membersihkan karang gigi yang sudah mengeras dan tebal bisa dengan mudah dilakukan dengan menggunakan baking soda. Ada beberapa cara yang bisa jadi pilihan yaitu dengan menambahkan garam, jeruk nipis atau bisa dengan tambahan perasan lemon. Berikut ini macam cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda, yaitu:

1. Baking Soda dan Garam
Cara membersihkan karang gigi dengan baking soda dan garam salah satu cara yang ampuh pertama yang bisa Anda coba.  Dengan campuran baking soda dan garam tersebut tidak hanya mampu membersihkan gigi dari karang gigi dan plak, namun juga membersihkan gigi yang kuning sehingga nampak putih cemerlang. Berikut ini cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan garam, yaitu:
  • Campurkan satu sendok makan baking soda dengan setengah sendok teh garam dalam cangkir
  • Rendam sikat gigi ke dalam air hangat dan celupkan sikat gigi tersebut ke dalam campuran baking soda dan garam tersebut
  • Sikat gigi Anda menggunakan campuran tersebut pada area karang gigi dengan rata selama 5 menit
  • Setelah itu, berkumur hingga bersih. Ulangi berkumur dengan menggunakan antiseptik pencuci mulut
  • Lakukan secara rutin dalam beberapa hari maka karang gigi akan hilang.

2. Baking Soda dan Jeruk Nipis
Selain cara membersihkan karang gigi dengan campuran baking soda dan garam, Anda juga bisa menggunakan baking soda dengan jeruk nipis. Perasan jeruk nipis yang dicampurkan dengan baking soda terbukti membersihkan karang gigi dengan cepat. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan jeruk nipis, yaitu:
  • Campurkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis dan 1 sendok makan baking soda
  • Aduk hingga rata sampai seperti pasta gigi
  • Basahi sikat gigi Anda dengan mencelupkan pada air hangat dan olesi dengan pasta tersebut
  • Gosok bagian karang gigi secara pelan dan merata selama 1 sampai 2 menit jangan terlalu lama
  • Setelah itu berkumur, ulangi berkumur sekali lagi
  • Dengan teratur menggunakan cara ini maka karang gigi bisa segera lepas dengan sendirinya

3. Baking Soda dan Lemon
Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan lemon hampir sama dengan cara yang dilakukan dengan jeruk nipis diatas. Lemon bisa menjadi pilihan bahan tambahan baking soda jika jeruk nipis susah didapatkan atau sebaliknya. Lemon dan jeruk nipis yang dicampur baking soda terbukti bisa membersihkan karang gigi dan gigi yang kuning. Cara membersihkan karang gigi dengan baking soda dan perasan lemon yaitu dengan mencampurkan perasan lemon dengan baking soda hingga menjadi pasta. Celupkan pasta gigi atau basahi dengan air hangat kemudian mulai menyikat pada karang gigi tersebut. Dengan teratur menggunakannya maka karang gigi akan hilang.

Anda juga bisa membersihkan gigi kuning agar putih cemerlang dengan cara diatas, menyikat gigi yang kuning. Namun harus dilakukan dengan hati hati, jangan terlalu keras menggosok gigi agar tidak melukai gusi. Demikianlah cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda, semoga info ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba dan salam sehat!!

0 komentar