Aplikasi Video Chat di Ponsel dengan IMIChat (GPRS) Gratis

Aplikasi Video Chat di Ponsel dengan IMIChat (GPRS) Gratis

Video Chat di ponsel? biasanya video chat cuma bisa di PC/Komputer via Yahoo messenger, Camfrog, MSN, dll. tapi ini adalah aplikasi revolusioner untuk perangkat ponsel. 

Apakah anda sudah pernah mecoba aplikasi yang satu ini...? Namanya IMIChat, ini bukan aplikasi chatting biasa, dengan aplikasi ini anda dapat melakukan VideoChat dan Chatting di ponsel kesayangan anda dengan sinyal GPRS/EDGE, mungkin anda sering mendengar video chat hanya bisa dilakukan dengan ponsel 3G, tapi aplikasi ini beda dan bisa dikatakan IMIChat merupakan perintis Aplikasi Video Chat di ponsel pertama di dunia. 

Aplikasi ini hanya membutuhkan ponsel dengan paltform Symbian S60 V2, Symbian S60 V3, Symbian S60 V5, dan Android dan juga aplikasi ini sudah banyak tertanam langsung di ponsel - ponsel buatan China. anda tidak perlu khawatir jika di daerah anda bermukim tidak ada signal 3G, karena aplikasi ini dapat digunakan dengan Signal GPRS/Edge.  Penasaran Mau coba...? Silahkan kunjungi www.imichat.com atau download langsung dari ponsel anda di wap.imichat.com.


CARA PENGATURAN:


Setelah berhasil di download dan terinstall di ponsel, kita perlu melakukan setting pada aplikasi ini. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  • Pilih Menu “Layanan” 
  • Pilih “Data Account” 
  • Pilih “GPRS” 
  • Pilih “imiChat” 
  • Pilih “APN” atau “Jalur Akses” kemudian masukkan APN atau Jalur Akses sesuai operator yang kamu pakai. Misal untuk telkomsel ketik Telkomsel.

  • Pilih “Username” atau “Nama Pengguna” dan masukkan username sesuai dengan operator. Misal pakai telkomsel ketik wap.
  • Pilih “Password” atau “Sandi” kemudian masukkan password sesuai dengan operator yang kamu pakai. Misal Telkomsel ketik wap123.
  • Kemudian Simpan pengaturan tersebut.

Sampai pada tahap ini, aplikasi imi chat sudah siap digunakan. Untuk menggunakannya, pastikan teman kamu juga sudah memakai aplikasi imichat. Ada beberapa cara untuk memulai video chat dengan memakai aplikasi ini.

  1. Pilih nama pada buku kontak dan kemudian pilih “start imiChat”.
  2. Ketikkan nomor ponsel kemudian pilih “start imiChat”.
  3. Langsung jalankan aplikasi imiChat.

Untuk melakukan video chat dengan user lainnya sesama pengguna imiChat, setelah masuk aplikasi ini, pakai menu Search untuk menemukan orang yang bisa di ajak chat. Ada beberapa kategori, misal umur, jenis kelamin, atau lokasi pengguna.

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan video chat, setelah aplikasi terbuka, masuk ke menu Setting -> Video Chat Setting. Atau pada saat sedang chat, tekan tombol “1″ untuk mengaktifkan atau menonaktifkan video dan tombol “2″ untuk mengganti kamera yang di pakai antara kamera depan dan belakang.

Untuk mengaktifkan Modus malam, tekan tombol “3″ pada saat chat. Hal ini untuk memaksimalkan jika posisi kita dalam keadaan kurang cahaya.