Trik Mengambil Screenshot di HP Android Tanpa Aplikasi

screenshot android
Halo sobat cyberticket kali ini admin mau share cara mengambil screen shot layar android tanpa mengunakan aplikasi melainkan hanya dengan kombinasi tombol power saja, pertama yang perlu sobat ketahui adalah tidak semua HP Android itu sama. Seperti yang kita tahu jika sistem operasi Android memilik banyak sekali versi, dari yang paling jadul Android Cupcake, sampai Android KitKat. Nah, tidak semua versi dari Android tersebut memilik cara yang sama untuk mengambil screenshot.

Di tutorial ini saya hanya akan memberikan cara mengambil screenshot untuk Android versi Ice Cream Sandwich ke atas. Jadi silakan sobat cek terlebih dahulu versi apa Android yang sobat gunakan sebelum mengikuti tutorial ini.

Cara Pertama:
Sejauh yang saya tahu ada tiga cara untuk mengambil screenshot di Android versi 4.0 ke atas. Mungkin ini tergantung dari merek HP yang sobat gunakan, jadi silakan sobat coba salah satu. Cara pertama adalah dengan menekan Tombol Power dan Tombol mengecilkan Volume secara bersamaan dan menahannya selama kurang lebih 3detik, setelah itu HP akan mengeluarkan tanda getar dan screenshot akan otomatis tersimpan.
screenshot android cara pertama

Cara Kedua:
Cara kedua hampir sama, yaitu dengan menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan setelah itu HP akan mengeluarkan tanda getar dan screenshot akan otomatis tersimpan.
screenshot android cara kedua

Cara Ketiga:
Untuk cara ketiga lebih sederhana lagi, sobat hanya perlu menekan tombol power selama kurang lebih 3detik sampai muncul layar pop up dan tinggal klik Take Screenshot.
screenshot android cara ketiga

Nah itu saja share kali ini tentang Cara Mengambil Screenshot di HP Android tanpa aplikasi ssemoga bermanfaat untuk sahabat cyberticket semua.

source:soalgadget.com